Jumat, 22 Januari 2010

BEASISWA PEMERINTAH BRUNEI DARUSSALAM TAHUN 2010

Di tahun akademik 2010-2011, pemerintah Brunei Darussalam mengadakan program penghargaan Beasiswa Khusus untuk mahasiswa asing. Beasiswa ini dtawardkan untuk Bachelors, Master dan Phd Degree Program.
Tujuan dari Program ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa asing untuk meempuh pendidikan di Universitas Brunei Darussalam [UBD], Universitas Islam Sultan Sharif Ali [UNISSA] dan Institut Teknologi Brunei [ITB]. Tahun akademik untuk UBD, UNNISA dan ITB dimulai pada bulan Juli /Agustus 2010.

1. PERSYARATAN
Peserta harus warga negara ASEAN, OKI, Persemakmuran Negara-negara Anggota dan lain-lain dan harus antara usia 18-25 pada saat dimulainya sesi akademis yang mereka mengajukan permohonan untuk masuk. Namun, dalam kasus luar biasa, persyaratan batas umur mungkin akan dibebaskan bagi calon yang mengajukan permohonan untuk Masters dan PhD Program.
Penghargaan yang TIDAK memenuhi syarat untuk Brunei Permanent Penduduk dan orang asing yang berada di Brunei Darussalam selama lebih dari tiga bulan. Penghargaan beasiswa biasanya dapat dipertahankan sesuai dengan durasi dari program tertentu yang empat tahun untuk Pertama Honours Degree atau satu hingga dua tahun untuk Master `s Degree atau tiga tahun untuk program Doktor di UBD, UNISSA dan ITB, dua dan setengah tahun untuk HND di ITB pada secara penuh waktu.

2. TERMS OF AWARD
Beasiswa mencakup
  • Biaya pendidikan.
  • Air-tiket dengan kelas ekonomi yang sarjana hanya akan diberikan pada kesempatan berikut:
    • dari sarjana `s negara asal ke Brunei Darussalam pada saat dimulainya program;
    • dari Brunei Darussalam ke sarjana `s negara asal setelah selesai program.
  • Free medis dan perawatan gigi di rumah sakit Pemerintah pun tunduk pada syarat-syarat yang ditetapkan oleh Departemen Kesehatan. Namun akan ada biaya administrasi untuk setiap konsultasi (saat ini di B $ 3.00), masuk ke kelas A1, A2 dan A3 bangsal dan biaya perawatan gigi tertentu sebagaimana tercantum dalam jadwal 1 Dental Treatment dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan.

Dibayarkan tunjangan lain akan mencakup:
- Bulanan tunjangan pribadi B $ 500,00.
- Tunjangan Buku Tahunan B $ 600,00.

3. PROGRAM OFFERRED
Beasiswa ini ditawarkan untuk Bachelors, Masters, dan Phd Degree Program. Untuk rincian program dan masuk kriteria dari setiap universitas, Silahkan baca panggilan resmi:

http://www.mfa.gov.bn/scholarship/download/2009120903.pdf

Formulir pendaftaran lengkap, bersama dengan sertifikasi salinan sertifikat dan dokumen yang relevan, harus dikembalikan ke Departemen Bantuan Teknis tidak kemudian dari 28 Februari 2010.

Tubuh pemberian hak untuk menolak setiap pemohon. Tidak ada penghargaan akan dilakukan jika tidak ada pemohon cukup kepantasan. Keputusan dalam pemilihan dari setiap kandidat adalah final.Equiries atau perselisihan mengenai keputusan tidak akan terhibur.

Deadline: 28 Februari 2010

3 komentar:

  1. Maaf saya mau tanya, departemen bantuan teknis dimana ya? dan formulir applikasinya bisa diperoleh dimana? terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  2. maaf saya mau tanya.Kalau akhir pendaftarannya sampai bulan barapa ?,dan satu lagi,kalau berheti dulu satu tahun unnisa masih bisa menerima gak ?

    BalasHapus
  3. Maaf, boleh share untuk program 2011/2012?
    saya mencari program doktoral/Ph.D (di bidang management).
    Mohon dapat dishare info-infonya..

    Wasalam,
    Tori Riyanto
    tori.riyanto@gmail.com

    BalasHapus